Close Menu
Dexpert
    Facebook X (Twitter) Instagram
    Dexpert
    • Jasa Website
    • Referensi
    • Cek Palgiarism
    • Update Konten
    • Blog
    Facebook X (Twitter) Instagram
    Dexpert
    Home»Inspiring You»Minum Es Teh Manis Setiap Hari Bisa Picu Mati Muda, Benarkah?
    Inspiring You

    Minum Es Teh Manis Setiap Hari Bisa Picu Mati Muda, Benarkah?

    Fitriana HermanBy Fitriana Herman10 Oktober 2024Updated:10 Oktober 2024Tidak ada komentar2 Mins Read
    Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Email
    Share
    Facebook Twitter LinkedIn Pinterest Email




    Jakarta, CNBC Indonesia – Anda suka minum es teh manis? Sebaiknya mulai kurangi konsumsi minuman tersebut jika tak mau mati muda. 

    Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa gula tambahan berlebih di minuman dan makanan dapat menyebabkan sejumlah penyakit serius, mulai dari demensia hingga risiko mati muda.

    Sejumlah ahli telah melakukan penelitian terhadap lalat buah yang diberi makan tinggi gula. Hasil penelitian menemukan bahwa lalat buah tersebut memiliki harapan hidup yang lebih pendek.

    Temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Cell Metabolism menunjukkan bahwa kematian dini akibat kelebihan gula terkait dengan penumpukan asam urat.

    “Sama seperti manusia, lalat yang diberi makanan tinggi gula menunjukkan banyak ciri penyakit metabolik — misalnya, mereka menjadi gemuk dan resisten terhadap insulin,” kata Dr Helena Cochemé, peneliti utama studi tersebut.

    Meski demikian, bukan diabetes yang meningkatkan risiko kematian dini pada lalat, melainkan asam urat, yakni senyawa alami yang diproduksi tubuh. Namun, kelebihan asam urat bisa menyebabkan kerusakan ginjal.

    Terlepas dari gula tambahan, teh mengandung senyawa bernama tanin. Zat tersebut dapat mengikat zat besi dalam makanan yang Anda konsumsi, sehingga bisa menghambat penyerapan zat besi yang dibutuhkan tubuh. 

    Selain itu, sejumlah teh mengandung kadar kafein yang tinggi, termasuk teh hijau dan teh hitam (jenis teh paling umum di Indonesia). Mengonsumsi kafein terlalu banyak bisa berdampak buruk tubuh, terutama bagi Anda yang dalam kondisi kelelahan dan kurang tidur. 

    (hsy/hsy)

    Saksikan video di bawah ini:

    Video: Parle Resto & Cafe, Level up Experience Kuliner Indonesia!




    Next Article



    Awas! Terlalu Lama Duduk Bisa Bikin Mati Muda, Ini Risetnya



    Innovation Techno update
    Share. Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Email
    Fitriana Herman

    Related Posts

    Ramai-Ramai Perusahaan Getol Pakai AI, Tak Peduli Anggarannya Meledak

    25 Januari 2025

    Kejadian Langka Parade Planet, 2 Zodiak Ini Mohon Waspada

    25 Januari 2025

    Jangan Sampai Hambat Anak Jadi Sukses, Orang Tua Haram Lakukan Ini

    25 Januari 2025
    Facebook X (Twitter) Instagram Pinterest
    • Tim Kerja
    • Kontak
    • S & K
    • Privasi
    © 2026 - Dexpert, inc.

    PT Dexpert Corp Indonesia

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.