Close Menu
Dexpert
    Facebook X (Twitter) Instagram
    Dexpert
    • Jasa Website
    • Referensi
    • Cek Palgiarism
    • Update Konten
    • Blog
    Facebook X (Twitter) Instagram
    Dexpert
    Home»Inspiring You»Sudah Coba? 2 Jenis Buah Ini Ampuh Turunkan Kolesterol
    Inspiring You

    Sudah Coba? 2 Jenis Buah Ini Ampuh Turunkan Kolesterol

    Fitriana HermanBy Fitriana Herman23 Maret 2023Updated:23 Maret 2023Tidak ada komentar2 Mins Read
    Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Email
    Share
    Facebook Twitter LinkedIn Pinterest Email

    Jakarta, Dexpert.co.id – Kadar kolesterol darah yang mendadak tinggi harus segera diatasi, karena penyakit ini bisa meningkatkan risiko terkena penyakit serius, termasuk jantung dan stroke.

    Sebenarnya, kolesterol memiliki sejumlah fungsi yang baik untuk tubuh, yaitu sebagai pelindung sel-sel tubuh, pembentuk hormon, membantu produksi vitamin D, komponen pembentuk asam empedu, hingga komponen yang dibutuhkan sebagai sambungan koneksi antar sel saraf otak.

    Namun, jumlah kadar LDL yang melonjak tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, salah satunya adalah penyakit jantung. Maka dari itu, pemilihan makanan sangat penting dilakukan bagi penderita kolesterol.


    ADVERTISEMENT


    SCROLL TO RESUME CONTENT

    Buah-buahan adalah salah satu makanan yang dapat dijadikan pilihan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Buah-buahan dapat menjadi alternatif obat bagi pengidap kadar kolesterol tinggi, salah satunya Alpukat.

    Selain untuk diet, alpukat diklaim sebagai buah penurun kolesterol paling ampuh. Sebab, buah ini memiliki lemak tak jenuh yang sangat baik untuk tubuh.

    “Apa pun dengan alpukat akan memiliki rasio lemak tak jenuh tunggal versus tak jenuh ganda yang sangat baik,” kata Emily Schmidt, RDN, ahli diet dari Mayo Clinic.

    “terlalu banyak hanya lemak tak jenuh ganda yang dapat menurunkan kolesterol baik [HDL] Anda juga,” lanjutnya.

    Meski bisa dimakan langsung, alpukat juga bisa dikonsumsi dengan campuran bahan lainnya, seperti menggunakan minyak alpukat dalam masakan, menjadikannya salad hingga sandwich.

    Buah selanjutnya adalah apel yang kaya akan kandungan pektin yaitu kandungan nutrisi yang bisa membantu menurunkan kolesterol.

    Pektin menyerap kolesterol dan lemak jahat yang ada di dalam usus halus, kemudian membawanya keluar tubuh melalui feses. Buah ini memiliki kandungan serat larut yang sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

    Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Nutrition, peserta penelitian yang makan 550 gram apel sehari memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah.

    Meskipun demikian, efek ini tidak terlihat pada peserta penelitian yang mengkonsumsi jus apel bening karena seratnya dihilangkan.


    Artikel Selanjutnya


    Waspada! Ini 5 Penyakit yang Paling Sering Sebabkan Mati Muda

    (haa/haa)


    Inspirasi Kamu Techno update
    Share. Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Email
    Fitriana Herman

    Related Posts

    Jangan Sampai Hambat Anak Jadi Sukses, Orang Tua Haram Lakukan Ini

    25 Januari 2025

    Jangan Keliru! Nama Mobil Kijang Itu Singkatan, Ini Kepanjangannya

    25 Januari 2025

    Video: Jurus Fintech Tekan Angka Kredit Macet

    25 Januari 2025
    Facebook X (Twitter) Instagram Pinterest
    • Tim Kerja
    • Kontak
    • S & K
    • Privasi
    © 2026 - Dexpert, inc.

    PT Dexpert Corp Indonesia

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.